Faktor Penyebab Pusing Kepala

Faktor Penyebab Pusing Kepala – Pusing salah satu kondisi yang tidak membuat nyaman, karena pusing akan mengganggu dan menghambat aktivitas yang dilakukan oleh penderitanya. terjadinya pusing di kepala ini karena banyak faktor, oleh karena itu setiap orang bisa mengalaminya. bukan hanya pasti bisa, tetapi hampir semua orang pernah mengalami pusing kepala. terjadinya pusing kepala bisa lama atau pun sebentar, tergantung faktor penyebab pusing kepala, karena ada banyak faktor yang bisa menyebabkan pusing kepala. anak anak, remaja, dan orang dewasa bisa merasakan pusing, karena itu semua kalangan usia bisa menderita pusing kepala. pusing pun memiliki tingkatan, di mulai dari yang paling ringan, hanya pusing sedikit sehingga masih bisa ditahan, pusing yang sedang pun juga ada, ada orang yang bisa menahannya ada yang tidak, untuk yang paling parah ialah pusing yang bisa sangat terasa. Karena itu untuk mencari tahu faktor penyebab pusing kepala agar bisa mengobatinya dengan cepat, dan tidak salah melakukan tindakan.

Faktor Penyebab Pusing Kepala

Pusing kepala yang bisa dialami oleh semua kalangan usia ini dikarenakan oleh banyak faktor, oleh sebab itu siapa pun bisa mengalami pusing kepala. faktor penyebab pusing kepala yang ringan sampai yang parah ada banyak faktor penyebab dan risikonya. Dibawah ini beberapa hal yang bisa menjadi faktor penyebab dan juga faktor risiko terjadinya pusing kepala :

  • Perubahan posisi, faktor penyebab pusing kepala pertama yang paling sering menyebabkan serangan pusing secara tiba tiba, karena adanya perubahan posisi begitu cepat. perubahan posisi yang dilakukan terlalu cepat dan terburu buru tidak baik, karena bisa mengubah aliran darah secara tiba tiba, karena itu yang dirasakan ialah pusing. Karena itu jika dalam keadaan duduk, lalu berdiri secara tiba tiba bisa langsung merasakan pusing. Karena itu jika mengubah posisi secara perlahan lahan.
  • Dehidrasi, faktor penyebab pusing kepala yang kedua ialah dehidrasi kurang minum tidak baik untuk tubuh, karena sebagian besar tubuh terdiri dari air, maka dari itu dehidrasi adalah yang tidak baik. darah otak bisa tidak mengalir dengan baik jika mengalami dehidrasi.
  • Peredaran darah tidak lancar, faktor penyebab pusing kepala yang ketiga ialah gangguan pada peredaran darah. darah tidak mengalir dengan baik ke otak bisa menyebabkan otak tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Karena kurang oksigen maka yang akan efeknya bisa sedikit menghambat fungsi otak, dan bisa menyebabkan pusing kepala salah satu dampaknya. Peredaran darah yang tidak lancar bisa disebabkan oleh kadar kolesterol tinggi, obesitas, tekanan darah tinggi, atau pun akibat anemia ringan, sehingga jumlah darah yang dihasilkan mengakibatkan darah yang menuju ke otak pun tidak sesuai kebutuhan.
  • Gula darah rendah, faktor penyebab pusing kepala yang selanjutnya ialah karena kadar gula darah yang terlalu rendah. Gula darah tinggi memang tidak baik, tetapi terlalu rendah pun tidak bagus juga, karena meskipun begitu gula dibutuhkan untuk menjadi energi, jadi jika kurang asupan gula dan glukosa maka efeknya membuat tubuh sangat lemas, dan juga menyebabkan kepala terasa pusing. Biasanya terjadi pada saat telat makan, atau pun sedang puasa, karena tidak masuk makanan dengan waktu lama. tetapi biasanya akan kembali normal pada saat setelah makan, karena itu tidak perlu terlalu khawatir.
  • Mengkonsumsi alkohol, pusing kepala pun bisa dirasakan pada saat setelah mengkonsumsi alkohol. Karena otak bisa teracuni oleh alkohol jika di konsumsi terlalu berlebihan. Karena itu alkohol bisa menjadi faktor penyebab pusing kepala.
  • Stress, jika sering pusing ada kemungkinan jika otot dan juga syaraf sedang tegang, akibat stress syaraf menegang, dan tekanan darah tinggi bisa dirasakan, jadi efeknya membuat kepala terasa pusing juga. oleh sebab itu stress menjadi salah satu faktor penyebab pusing kepala.
  • Kurang tidur, tidur istirahat yang sangat penting, yang dibutuhkan oleh tubuh karena apabila kurang tidur bisa menghilangkan konsentrasi dan juga ketika menahan ngantuk lama kelamaan bias terasa pusing. Karena itu kurang tidur atau pun kurang istirahat bisa menjadi faktor penyebab pusing kepala.
  • Efek samping obat, setelah mengkonsumsi obat yang menurunkan tekanan darah bisa membuat kepala terasa pusing, karena tidak baik juga jika tekanan darah terlalu rendah. Oleh sebab itu faktor penyebab pusing kepala bisa dari efek samping menggunakan obat.

Jika terjadi pusing kepala, sebaiknya tidak panik, karena bisa semakin parah. pada saat ada serangan pusing yang menyebabkan kepala sedikit terasa berputar baiknya ambil posisi duduk atau pun berbaring untuk meredakan pusing. Setelah itu bisa mengkonsumsi air mineral yang cukup agar darah bisa mengalir dengan baik ke otak, dan agar cairan di dalam tubuh tetap seimbang. Menggunakan minyak alami seperti minyak citrus atau minyak kau putih di sisi kepala, dan di bagian hidung agar aroma merilekskan tubuh untuk mengurangi pusing. Setelah menggunakan obat pusing bisa tidur sejenak. Karena dengan tidur akan membantu merilekskan tubuh, dan ketika bangun bisa menghilang rasa pusing yang dialami. (By:RM)

Faktor Penyebab Pusing Kepala

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Kepala Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis untuk Mengobati Vertigo (Pusing Kepala) Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pusing Kepala and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.