Jenis Pusing Kepala

Jenis Pusing KepalaPusing kepala adalah suatu perasaan yang ringan, terhuyung-huyung, bahkan pisang, dan kehilangan keseibangan atau berputar-putar. Pusing kepala biasanya tidak berbahaya walaupun kadang adalah suatu gejala dari suatu penyakit yang lebih serius misalnya adalah penyakit stroke, tumor otak, dan penyakit anemia.

Jenis Pusing Kepala

Pusing kepala yang ringan atau terhuyung-huyung, bisa terjadi saat Anda menggerakkan kepala dari arah krii ke kanan atau juga disaat Anda mengubah posisi kepala Anda. Dan bangkit dari duduk atau juga berbaring. Jenis pusing kepala ini bisa berlangsung sleama 1 mniet dan bagkan kurang. Pusing kepala yang berlangsung lama dan bahkan berjam-jam atua selama berhari-hari bisa dianggap sebagai kondisi yang serius. Dan gejala lainnya yang bisa menyertai jenis pusing kepala yang satu ini adalah kehilangan keseimbangan atau dengan resiko jatuh, gaya berjalan yang menjadi tidak stabil, dan gangguan pada pendengaran, mual, telinga berdengung, dan pandangan menjadi kabur.

Jenis Pusing Kepala

Jenis Pusing Kepala

Disaat Anda terhuyung-huyung, maka kemunkinan Anda merasa pusing atau juga merasa seperti akan pingsan. Dan hal ini bisa diakibatkan karena kelainan pada telinga  bagian dalam, kecemasan, dan juga hiperventilasi. Kadang-kadang gejala juga akan muncul saat hendak bangkit dari posisi duduk atau juga disaat berbaring dengan mendadak. Kondisi seperti ini disebut denan hipotensi postural atau hipotensi ortostatik yang penyebabnya adalah akibat tekanan darah yang berkurang menuju ke otak disaat posisi anda berubah secara mendadak. Selain itu, penyebab lainya adalah akibat mengalami dehidrasi, tekanan darah tinggi, dan juga kelainan pada jantung dan mengalami kecemasan.

Dan jika Anda mengalami gangguan keseimbangan, maka Anda mungkin tidak bisa berjalan lurus, karena kak Akan terasa giyah dan bisa jatuh dengan mudah. Gangguan pada keseimbangan yang sangat membahayakan karena bisa menimbulkan cedera, keseimbangan yang buruk biasanya dihubungkan dengan proses penuaan di sistem mekanisme keseimbangan yang terjadi pada telinga bagian dalam. Dan berkurangnya sensasi saraf, tungkai, serta sendi kaki, nyeri sendi atau radang sendi dan juga gangguan penglihatan.

Dibawah ini adalah jenis pusing kepala :

  1. Vertigo
    jenis pusing kepala yang satu ini biasanya membuat Anda merasa benda-benda yang ada disekitar Anda menjadi berputar-utar dan juga bergerak, dan Anda akan merasa mual, muntah, dan penglihatan Anda berubah menjadi kabur. Biasanya vertigo hanya bersifat sementara saja, dan tidak menimbulkan kondisi yang berbahaya. Kondisi seperti ini penyebabnya adalah akibat kelainan di sistem mekanisme labirinitis, vertigo posisional jinak dan juga penyakit Meniere.
  2. Labirinitis
    Jenis pusing kepala yang satu ini adalah peradangan di telinga bagian dalam yang kemungknan disebabkan oleh virus. Selain itu, gejalanya juga berbentuk awitan secara mendadak vertigo dengan mual, muntah, dan gerkana mata yang berada diluar kesadaran. Gejala ini biasanya akan muncul dengan mendadak di siang hari dan juga disaat bangun tidur. Dan rasa berputar yang sangat berat biasanya akan berlangsung selama beberapa hari, namun biasaya akan hilang sendiri, dan tidak kambuh lagi. Tetapi, memutuhkan waktu selama berbulan-bulan sampai penyakit ini hilang. Rasa berputar yang dapat muncul disaat penderita sedang menggerakkan kepalanya ke arah tertentu dan juga disaat menahan kepala pada posisi tertentu. Kondisi seperti ini dikenal dengan vertigo posisional jinak.
  3. Vertigo posisional jinak
    Jenis penyakit ini adalah periode yang singkat pada penyakit vertigo yang diakibatkan karena perubahan pada posisi kepala. Dan merupakan suatu penyebab pusing kepala tersering yang dialami oleh orang dewasa, yang terjadi disaat penderitanya sedang melihiat ke arah atas juga arah bawah, dan kiri atau ke kanan dan berguling diatas tempat tidur. Rasa berputar ini biasanya berlangsung dalam waktu kurang dari 1 menit, dan bisa terjadi dimana saja, sekali sehari atau juga setiap kal Anda menggerakkan kepala. Jenis pusing kepala vertigo posisional ini bisa terjadi dimana saja, sekali sehari, dan setiap kali Anda menggerakkan kepala Anda. Vertigo posisional jinak ini adalah penyerta dari labirinitis atau yang dapat berdiri sendiri. Dan biasanya akan hilang sendiri dalam waktu 4 bulan.
  4. Penyakit meniere
    Jenis pusing kepala yang selanjutnya adalah penyakit meniere. Penyebabnya adalah terjadinya jika cairan yang menumpuk di telinga bagian dalam. Dan tekanan cairan yang akan sangat mempengaruhi organ keseimbangan dan juga organ pendengaran yang letaknya berada di telinga bagian dalam. Dan hal ini umumnya banyak dijumpai di usia dewasa. Penyakit ini bisa mengakibatkan episode secara berulang vertigo dengan gangguan pendengaran yang hilang timbul dan juga rasa tertekan, rasa penuh, serta telinga berdengung, yang biasanya akan menyerang ke salah satu telinga Anda. Gejala yang dialami juga akan hilang timbul, biasanya disertai dengan mual dan muntah, kondisinya bisa berat dan ringan, dan dapat terjadi selama beberapa jam atau juga bahkan selama beberapa hari. Serangan yang bisa terjadi hampir setiap hari atau juga kemungkinan yang sangat jarang, yakni 10 tahun sekali. Dan diantara serangan biasanya penderita merasa dalam kondisi normal.

Itulah informasi mengenai jenis pusing kepala, semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih

Jenis Pusing Kepala

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Kepala Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis untuk Mengobati Vertigo (Pusing Kepala) Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pusing Kepala and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.