Pusing Kepala (Cephalalgia)

Pusing Kepala (Cephalalgia) – Pusing merupakan kondisi yang setiap orang pasti pernah mengalaminya. pusing rasa tidak nyaman pada kepala dan juga bisa disertai oleh rasa sakit. banyak hal yang bisa menjadi pemicu terjadinya pusing kepala maka dari itu tidak sedikit orang yang pernah mengalami pusing kepala. karena banyak orang yang pernah mengalami pusing kepala, karena itu gangguan kesehatan ini sangat tidak asing lagi. pusing kepala pun memiliki istilah medis yaitu Cephalalgia.

Pusing kepala memang salah satu gangguan kesehatan yang ringan, tetapi apabila pusing terus menerus terjadi tidak kunjung hilang pun tidak baik atau bahkan menyebabkan aktivitas yang dilakukan tidak bisa diselesaikan, sebab pusing kepala pun membuat penderitanya sulit untuk berkonsentrasi. ada pusing yang ringan dan ada pusing yang parah, pusing yang ringan umumnya masih bisa ditahan meskipun terasa tidak nyaman, tetapi pusing yang parah akan sulit ditahan karena membutuhkan istirahat atau menghentikan kegiatan yang sedang dilakukan.

Penyebab Pusing Kepala (Cephalalgia)

penyebab utama memang belum diketahui, namun ada banyak hal atau faktor yang bisa menyebabkan pusing kepala (Cephalalgia) terjadi. pusing kepala (Cephalalgia) bisa disebabkan oleh adanya masalah pada otak. salah satu yang menjadi faktor pusing kepala ialah kekurangan asupan oksigen. kurangnya oksigen yang di dapatkan oleh otak akan menyebabkan penurunan kinerja otak juga. dikarenakan darah yang tidak mengalir dengan baik lah yang akibatnya oksigen untuk otak akan terbatas juga. sebab darah yang membawa oksigen pada setiap tubuh yang membutuhkannya, jadi apabila darah tidak mengalir dengan baik bisa menyebabkan pusing kepala. kondisi seperti ini bisa dikarenakan oleh kurang minum air mineral atau mengalami dehidrasi.

Yang juga bisa menyebabkan pusing kepala dikarenakan oleh kadar gula darah yang terlalu rendah. akibat penurunan gula darah maka dampaknya akan menyebabkan kepala terasa pusing dan badan yang akan terasa lemas. karena itu hal yang wajar apabila sedang puasa mengalami pusing sebab kadar gula dalam darah yang menurun sebab tidak ada asupan makanan dan minuman yang mengandung gula masuk ke dalam tubuh. bisa juga pusing terjadi karena menggunakan obat tertentu sehingga setelah di konsumsi akan terasa pusing. memang tidak semua jenis obat bisa menyebabkan pusing kepala, tetapi jenis obat yang sering menyebabkan pusing kepala ialah obat yang menjadi penurun tekanan darah. karena tekanan darah terlalu rendah lah yang efeknya akan membuat otak tidak mendapatkan cukup asupan sel darah yang membawa oksigen.

Terjadinya pusing kepala (Cephalalgia) pun bisa dikarenakan efek dari minum minuman keras. minuman keras seperti alkohol bisa memberikan kepala terasa sakit dan juga pusing, sehingga tidak jarang seseorang yang mengkonsumsi minuman keras akan kehilangan kesadaran. untuk itu minum alkohol tidak baik untuk kesehatan, karena tidak hanya bisa menyebabkan pusing kepala (Cephalalgia) saja tetapi juga bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan lainnya yang lebih buruk dari hanya sekedar pusing. efek dari stress juga bisa menyebabkan pusing kepala karena itu menjaga kesehatan mental sangat penting karena tidak kondisinya kurang baik pun bisa menyebabkan gangguan kesehatan fisik.

gangguan kesehatan juga bisa menyebabkan pusing kepala, seperti kadar kolesterol tinggi, penyakit parkinson, dan atau pun juga bisa terjadi karena disebabkan oleh tumor otak. untuk itu hati hati ketika mengalami pusing kepala (Cephalalgia) yang parah dan juga terjadi jangka panjang.

Mengatasi Pusing Kepala

Ketika terserang oleh pusing kepala maka efeknya akan menyebabkan rasa tidak nyaman, mual dan muntah, bahkan kehilangan keseimbangan pun juga bisa terjadi ketika menderita pusing kepala (Cephalalgia). untuk itu mengatasi pusing kepala agar cepat membaik dengan cara seperti dibawah ini :

  • Minum air mineral, pada saat pusing kepala (Cephalalgia) ada kemungkinan jika penyebabnya karena kurang asupan air mineral sehingga mengalami dehidrasi. untuk itu upaya yang bisa dilakukan salah satunya dengan minum air mineral. minum air mineral yang hangat bisa dicoba sebab bisa mengurangi rasa mual yang terkadang muncul akibat pusing kepala.
  • Minyak gosok, yang sering dilakukan oleh banyak orang ketika pusing kepala (Cephalalgia) menyerang dan juga cukup ampuh ialah dengan menggunakan minyak gosok. gunakan minyak gosok ke kepala untuk di oleskan sehingga rasa hangat dan aroma dari minyak gosok yang biasanya dari minyak kayu putih atau pun citrus akan membuat rileks juga.
  • Tidur, untuk menghilangkan pusing kepala (Cephalalgia) juga bisa dengan beristirahat. dengan istirahat maka akan membantu untuk menghilangkan rasa pusing pada kepala. istirahat untuk beberapa saat dengan tidur maka setelah bangun bisa berkurang rasa pusingnya.
  • Makan, apabila sudah lebih baik maka agar pusing kepala (Cephalalgia) benar benar hilang bisa diatasi dengan makan. asupan makanan untuk menambah gula darah sehingga tubuh tidak lagi lemas bisa dilakukan. karena itu makan sedikit meskipun tidak nafsu makan agar pusing segera hilang.
  • Obat pusing kepala, apabila masih terasa pusing juga maka bisa menggunakan obat pusing baik dari apotek atau pun obat herbal seperti jahe dan madu. (By:RM)

Pusing Kepala (Cephalalgia)

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Kepala Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis untuk Mengobati Vertigo (Pusing Kepala) Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Pusing Kepala and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.